Saturday, October 25, 2014

Biografi Sutardi MS Dihardjo




Biografi Sutardi MS Dihardjo

Nama    :  Sutardi, S.IP
Nama Pena  : 1. Sutardi Ardi Manikam;     2. Sutardi MS Dihardjo;      3. Masdi MSD.
Tempat / Tgl. Lahir  : Klaten / 18 Juli 1960
Alamat  : Dk. Bendogantungan II, RT 02 / RW 07 Desa Sumberejo, Kecamatan Klaten Selatan, KLATEN 57422
Nomor HP.  : 085642365342
e-mail  : sutardimsdiharjo@yahoo.com

Pendidikan      : SD Negeri Sumberejo, SMP Negeri 2 Klaten, SMA Negeri 1 Klaten / SMA Muhammadiyah Wedi Klaten. Tahun 1983 pernah kuliah di FISIPOL UNS Surakarta tidak tamat. Setelah bekerja di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Klaten, melanjutkan kuliah di STISIPOL KARTIKA BANGSA Yogyakarta Jurusan Administrasi Negara, lulus tahun 2003.

Pengalaman menulis      : Waktu sekolah di SMP – SMA menjadi anggota redaksi Majalah Dinding Sekolah. Mulai menulis di media massa tahun 1975 di rubrik Ajar Ngarang dan Cerita Bocah Ariwarti Parikesit Solo. Kemudian beberapa puisi pernah dimuat di Majalah SEMANGAT Yogyakarta, Majalah KRIDA Semarang, Koran SUARA MERDEKA Semarang, Koran KEDAULATAN RAKYAT Jogjakarta, Majalah UNIQUE Bandung, Majalah PUTERI INDONESIA Jakarta,  Majalah MEDIA P-4 Semarang, Koran SOLOPOS Surakarta, Majalah NUSA INDAH Semarang.  Juga menulis beberapa artikel yang dimuat di Majalah NUSA INDAH Semarang.

Selain menulis puisi juga menulis cerpen. Dua buah cerpen dengan memakai nama pena Sutardi Ardi Manikam pernah dimuat di Majalah Sastra HORISON tahun 1978. Waktu itu masih sekolah di SMA Negeri 1 Klaten. Dua buah Cerpen tersebut berjudul: Ajal Itupun Tibalah (bulan Maret 1978) dan Penggembala (bulan Mei 1978).

Selain menulis dalam bahasa Indonesia juga menulis dalam bahasa Jawa. Beberapa geguritan pernah dimuat di Koran SOLOPOS Surakarta, Majalah Djaka Lodang Yogyakarta dan Majalah Panjebar Semangat Surabaya. Selain menulis Geguritan juga menulis Cerita Alaming Lelembut/Jagading Lelembut yang dimuat di Majalah Panjebar Semangat Surabaya dan Majalah Djaka Lodang Jogjakarta. Menulis Cerita Remaja, Cerita Cekak, dan Cerita Anak-anak dalam Bahasa Jawa, yang antara lain telah dimuat di Majalah Mingguan Berabahasa Jawa  Jaya Baya Surabaya, Majalah Panjebar Semangat Surabaya dan Majalah Djaka Lodang Jogjakarta dan Koran SOLOPOS Surakarta.

  • Bukunya yang sudah terbit: ”KAMIGILAN Angkernya Kedung Blangah”, kumpulan cerita misteri (mediakita Jakarta, September 2013)
  • Satu cerita misterinya ”Penghuni Jembatan Karangwuni”  termasuk 20 cerita terpilih dalam lomba Nulis Bareng Cerita Horor Mediakita, yang telah diterbitkan pada bulan Januari 2014 ini dengan judul buku ”Midnight Stories 3”
  • Buku yang segera akan terbit: ”PRABU NALA DAN DAMAYANTI, Ujian Cinta dan Kesetiaan Wanita Utama” Novel (divapress Jogjakarta)
  • Sedang antri untuk dinilai Penerbit Kana Media Yogyakarta, Buku Kumpulan Dongeng dengan judul: ”Raja Lobaningrat”  dan Buku Kumpulan Cerita Misteri berjudul: ”Yang Nyusul Di Tempat Tidur” berisi 18 cerita misteri.


Anda sedang membaca kumpulan/contoh/artikel/puisi/sajak/pantun/syair/tentang/tema/bertema/judul/berjudul Biografi Sutardi MS Dihardjo dan anda bisa menemukan kumpulan/contoh/artikel/puisi/sajak/pantun/syair/tentang/tema/bertema/judul/berjudul Biografi Sutardi MS Dihardjo ini dengan url http://kumpulankaryapuisi.blogspot.com/2014/10/biografi-sutardi-ms-dihardjo.html,anda juga bisa meng-click kumpulan/contoh/artikel/puisi/sajak/pantun/syair/tentang/tema/bertema/judul/berjudul Biografi Sutardi MS Dihardjo Tetapi dilarang merubah isi maupun mengganti nama penyair/pengarang nya karena bertentangan dengan HAKI, semoga anda ter-inspirasi dengan karya Biografi Sutardi MS Dihardjo salam Karya Puisi

0 komentar:

Post a Comment

 

kumpulan karya Puisi | Copyright 2010 - 2016 Kumpulan Karya Puisi |