Saturday, April 24, 2010

Puisi Tentang Keadilan | Aku Ingin Bercerita


AKU INGIN BERCERITA
Aliyah Purwanti

Malam sunyi aku bersandar di sudut kamar
diam dan merenung
Segala harapan mengambang dalam pikiran
baur dalam kegalauan

Munir,
Sebenarnya sebelum detak nadimu tak berdenyut lagi
Aku ingin bercerita,
Tentang kaumku pembantu rumah tangga di rantau
kami berenang dalam keringat darah dan air mata
Sepanjang hari bekerja
Caci maki, hinaan dan siksaan
Bahkan kesucian kami mereka rengut dengan paksa
Harkat dan martabat kami sebagai manusia hilang

Munir,
Jika sudah tak ada yang mau mendengar keluhan ini
Apakah kami pelan biarlah digilas roda waktu
hingga hancur remuk segala harapan menjadi manusia
Sepertimu,

Keadilan memang cuma impian orang-orang
tertindas seperti kita
Keadilan cuma asa yang begitu mahal buat kaum miskin
Munir, biarlah kini aku bercerita pada malam dan
kesunyian
Yang menjadi saksi bisu penderitaanku dan
rekan-rekanku di negeri rantau

Hongkong, 13 Nov 2005

Anda sedang membaca kumpulan/contoh/artikel/puisi/sajak/pantun/syair/tentang/tema/bertema/judul/berjudul Puisi Tentang Keadilan | Aku Ingin Bercerita dan anda bisa menemukan kumpulan/contoh/artikel/puisi/sajak/pantun/syair/tentang/tema/bertema/judul/berjudul Puisi Tentang Keadilan | Aku Ingin Bercerita ini dengan url http://kumpulankaryapuisi.blogspot.com/2010/04/aku-ingin-bercerita.html,anda juga bisa meng-click kumpulan/contoh/artikel/puisi/sajak/pantun/syair/tentang/tema/bertema/judul/berjudul Puisi Tentang Keadilan | Aku Ingin Bercerita Tetapi dilarang merubah isi maupun mengganti nama penyair/pengarang nya karena bertentangan dengan HAKI, semoga anda ter-inspirasi dengan karya Puisi Tentang Keadilan | Aku Ingin Bercerita salam Karya Puisi

0 komentar:

Post a Comment

 

kumpulan karya Puisi | Copyright 2010 - 2016 Kumpulan Karya Puisi |