Thursday, June 3, 2010

PANTUN MELAYU - BERSUKA CITA | Contoh Pantun Melayu


PANTUN MELAYU - BERSUKA CITA

1.
Buah ara, batang dibantun
mari dibantun dengan parang
Hai saudara dengarlah pantun
pantun tidak mengata orang

2.
Mari dibantun dengan parang
berangan besar di dalam padi
Pantun tidak mengata orang
janganlah syak di dalam hati

3.
Berangan besar di dalam padi
rumpun buluh dibuat pagar
Jangan syak di dalam hati
Maklum pantun saya belajar

4.
Rumpun buluh dibuat pagar
cempedak dikerat-kerati
Maklumlah pantun saya belajar
saya budak belum mengerti

5.
Cempedak dikerat-kerati
batang perepat saya runtuhkan
Saya budak belum mengerti
sebarang dapat saya pantunkan


6.
Batang perpat saya runtuhkan
berangan di atas kota
Seberang dapat saya pantunkan
jangan pula saya dikata

7.
Berangan di atas kota
cerana patah dipijak
Jangan pula saya dikata
karena saya bukannya bijak

8.
Cerana patah dipijak
patah dibijak 'ncik Sitti
Saya ini bukannya bijak
Tambahan tidsk mengerti

9.
Patah dibijak oleh 'ncik Sitti
kain tersangkut jatuh ke lumpur
Tambahan pula tidak mengerti
dapat sedikit beribu syukur

10.
Maulah kami hendak melapun
lapun di bawah limau lungga
Maulah kami hendak berpantun
pantun sebuah hilang pula


Anda sedang membaca kumpulan/contoh/artikel/puisi/sajak/pantun/syair/tentang/tema/bertema/judul/berjudul PANTUN MELAYU - BERSUKA CITA | Contoh Pantun Melayu dan anda bisa menemukan kumpulan/contoh/artikel/puisi/sajak/pantun/syair/tentang/tema/bertema/judul/berjudul PANTUN MELAYU - BERSUKA CITA | Contoh Pantun Melayu ini dengan url http://kumpulankaryapuisi.blogspot.com/2010/06/pantun-melayu-bersuka-cita.html,anda juga bisa meng-click kumpulan/contoh/artikel/puisi/sajak/pantun/syair/tentang/tema/bertema/judul/berjudul PANTUN MELAYU - BERSUKA CITA | Contoh Pantun Melayu Tetapi dilarang merubah isi maupun mengganti nama penyair/pengarang nya karena bertentangan dengan HAKI, semoga anda ter-inspirasi dengan karya PANTUN MELAYU - BERSUKA CITA | Contoh Pantun Melayu salam Karya Puisi

0 komentar:

Post a Comment

 

kumpulan karya Puisi | Copyright 2010 - 2016 Kumpulan Karya Puisi |