Tuesday, July 27, 2010

Kesimpulan Tentang Alexa


Kesimpulan Tentang Alexa
27 Juli 2010

Selain google Pagerank, ada situs Alexa yang menjadi patokan para Blogger ataupun Webmaster di seluruh dunia, untuk menghitung Rank dari sebuag Web atapun Blog. Perhitungan Google Pagerank berkisar atau mulai dari angka 0 sampai dengan 10. Sedang Alexa perhitungan menurun atau mundur dari angka terbesar ke angka terkecil. Contohnya sebuah Blog atau Web baru dinilai oleh Alexa mulai dari 25.000.000 atau 27.000.000. Dan angka tersebut menurun terus disertai dengan traffic Rank atau popularity Blog atau Web tersebut di negara asalnya.


Blog Kumpulan Karya Puisi mulai terhitung tanggal 02 Juli 2010 hilang dari SERP (Search Engine Result Page), sehingga pengunjung yang rata-rata 500 sd 600 per hari menjadi turun jadi 100 sd 150 per hari. Memang sangat mengejutkan. Banyak hal kemungkinan kenapa hal tersebut terjadi, saya sendiri berpikir banyak hal yang mengakibatkan Blog ini hilang dari SERP, yang pertama kemungkinan ada kata kunci yang sama pada postingan yang dibuat kemudian yang kedua, adalah SEO yang berlebihan sehingga Robot.txt mem block pengunjung ke Blog ini.

Tapi sebagai blogger, saya tetap melakukan kegiatan seperti biasanya yaitu meng-update puisi-puisi, tetapi tidak dengan kata-kata kunci yang ada di Google Adword. Yang saya lempar atau Ping ke Search Engine adalah kata-kata kunci biasa, atau hanya sekedar menambah postingan saja. Saya berharap kedepan akan semakin baik dan tanggal 27 Juli 2010 ini, saya Cek di SE Google untuk kata kunci "Kumpulan Karya Puisi" sudah muncul kembali di Search Engine dan menempati posisi pertama di SE. Saya cuma bisa mengucapkan Alhamdullilah, walaupun belum sepenuhnya kembali pulih.

Kembali lagi ke Alexa, saya senang sekali walaupun istilahnya di Banned oleh Google tapi Alexa tidak terpengaruh, malahan Alexa "Kumpulan Karya Puisi" terus menurun ke angka 600.000. dan Trafic Rank di Indonesia 8.300 (Traffic Menurun seharusnya berkisar antara 6000 sd 7000). Tapi tak apalah, apalagi sebagai Blogger Baru dengan hal tersebutpun saya sudah bersyukur.

Mudah-mudahan SERP google saya kembali sediakala, dan Alexa saya akan terus menurun. Karena walau bagaimanapun Google PR dan Alexa Rank sangat erat sekali dan saling berpengaruh. Admin

Anda sedang membaca kumpulan/contoh/artikel/puisi/sajak/pantun/syair/tentang/tema/bertema/judul/berjudul Kesimpulan Tentang Alexa dan anda bisa menemukan kumpulan/contoh/artikel/puisi/sajak/pantun/syair/tentang/tema/bertema/judul/berjudul Kesimpulan Tentang Alexa ini dengan url http://kumpulankaryapuisi.blogspot.com/2010/07/kesimpulan-tentang-alexa.html,anda juga bisa meng-click kumpulan/contoh/artikel/puisi/sajak/pantun/syair/tentang/tema/bertema/judul/berjudul Kesimpulan Tentang Alexa Tetapi dilarang merubah isi maupun mengganti nama penyair/pengarang nya karena bertentangan dengan HAKI, semoga anda ter-inspirasi dengan karya Kesimpulan Tentang Alexa salam Karya Puisi

0 komentar:

Post a Comment

 

kumpulan karya Puisi | Copyright 2010 - 2016 Kumpulan Karya Puisi |