Friday, April 23, 2010

Biografi M. Husseyn Umar


M. Husseyn Umar, lahir di Medan 21 Januari 1931, lulusan FHUI (1957). Pada tahun limapuluhan, tulisan-tulisannya berupa puisi, cerpen dan ulasan sastera termuat antara lain dalam majalah-majalah Mimbar Indonesia, SiasabGelanggang, Gema, Pujangga Baru, Indonesia, Zenith, Kisah, Roman. Juga menulis beberapa sandiwara-radio yang disiarkan RRI Jakarta. Puisi-puisinya juga dimuat dalam Suara Pembaruan Minggudan Majalah Horison.

Pernah menjadi Anggota Redaksi Majalah Mahasiswa (UI), Forum, dan Pemimpin Redaksi Majalah Roman. Lama bertugas di lingkungan Departemen Perhubungan, antara lain sebagai Direktur Utama PT PELNI. Saat ini ia aktif sebagai Anggota Dewan Pendiri Yayasan Pusat Dokumentasi Sastera H. B. Jassin.
Selain Lereng, Perjalanan dan Refleksi (kumpulan puisi), telah terbit Selendang Merah (kumpulan cerpen) dan akan terbit Semangat Bushido (novelette).
Akhir-akhir ini lebih banyak menulis karangan mengenai masalah masalah hukum dan pelayaran/maritim.

Anda sedang membaca kumpulan/contoh/artikel/puisi/sajak/pantun/syair/tentang/tema/bertema/judul/berjudul Biografi M. Husseyn Umar dan anda bisa menemukan kumpulan/contoh/artikel/puisi/sajak/pantun/syair/tentang/tema/bertema/judul/berjudul Biografi M. Husseyn Umar ini dengan url http://kumpulankaryapuisi.blogspot.co.id/2010/04/biografi-m-husseyn-umar.html,anda juga bisa meng-click kumpulan/contoh/artikel/puisi/sajak/pantun/syair/tentang/tema/bertema/judul/berjudul Biografi M. Husseyn Umar Tetapi dilarang merubah isi maupun mengganti nama penyair/pengarang nya karena bertentangan dengan HAKI, semoga anda ter-inspirasi dengan karya Biografi M. Husseyn Umar salam Karya Puisi

0 comments:

Post a Comment

Loading
 

kumpulan karya Puisi | Copyright 2010 - 2016 Kumpulan Karya Puisi |