Friday, April 1, 2011

Biografi Fredy Wansyah



Biografi Fredy Wansyah
Fredy Wansyah lahir di Simalungun, 30 Maret 1988. Kini menempuh skripsi pada masa-masa akhir kuliah di Prog. Studi Sastra Indonesia, Unpad. Selama duduk di bangku kuliah aktif di berbagai organisasi, seperti KOMPAK (Komunitas Mahasiswa dan Pemuda Anti Kekerasan), JARIK (Jaringan Islam Kampus), FD (Front Demokratik), dan BEM-Fakultas Sastra. Serta mendirikan Komunitas Sastra Pinggir (Majalaya) dan Komunitas Sastra Langkah (Jatinangor).

Tulisannya dimuat di beberapa media massa: Koran Sindo (Suara Mahasiswa, dan Cerpen), Pikiran Rakyat (Puisi), Tribun Jabar (Opini), Analisa (Opini, dan Puisi), Alis (Puisi), Korak (Opini, dan Puisi), Buletin Sadar (Opini), Global Medan (Puisi), Media Indonesia (Opini), Kompas Jabar dan beberapa media internet (Kompas.com – Situseni.com – Kemudian.com – Detik.com).

Buku: G30S (antologi puisi bersama), Bukan Perempuan (Cerpen Nominator Lomba Cipta Cerpen Tingkat Mahasiswa Se-Indonesia), Menolak Lupa (Puisi Nominator Lomba Cipta Cerpen Religius Tingkat Mahasiswa Se-Indonesia), Ponari For Presiden (antologi puisi bersama), Ziarah Kata (antologi puisi Majelis Sastra Bandung), Aku dan Detik Jam (antologi tunggal yang diterbitkan indie), dan beberapa media kreatif lainnya.

Juara I Lomba Penulisan Essay yang diselenggarakan oleh BEM Fakultas Sastra, Unpad (2010). Juara I Lomba Penulisan Puisi yang diselenggarakan oleh BEM Fakultas Sastra, Unpad (2010).


Email: fredywp@gmail.com
Alamat: Pondok Maninjau, Sukawening, Kel. Sukanegla. Jatinangor-Sumedang. 45363.

sumber : kompas.com


Anda sedang membaca kumpulan/contoh/artikel/puisi/sajak/pantun/syair/tentang/tema/bertema/judul/berjudul Biografi Fredy Wansyah dan anda bisa menemukan kumpulan/contoh/artikel/puisi/sajak/pantun/syair/tentang/tema/bertema/judul/berjudul Biografi Fredy Wansyah ini dengan url http://kumpulankaryapuisi.blogspot.com/2011/04/biografi-fredy-wansyah.html,anda juga bisa meng-click kumpulan/contoh/artikel/puisi/sajak/pantun/syair/tentang/tema/bertema/judul/berjudul Biografi Fredy Wansyah Tetapi dilarang merubah isi maupun mengganti nama penyair/pengarang nya karena bertentangan dengan HAKI, semoga anda ter-inspirasi dengan karya Biografi Fredy Wansyah salam Karya Puisi

0 komentar:

Post a Comment

 

kumpulan karya Puisi | Copyright 2010 - 2016 Kumpulan Karya Puisi |